Khaul K. H. Chabib Mustofa ke-8

AlMaghfurlah K,H. Chabib Mustofa

       Bulan Rajab ini merupakan tahun ke delapan wafatnya AlMaghfurlah K.H. Chabib Mustofa pendiri ponpes At-Tauchid Jogomertan. Pada hari ini, Jumat 21 April 2017 pihak Dzurriyyah mengadakan peringatan khaul beliau dengan beberapa agenda kegiatan. Mulai ba'da shubuh tadi mulai diadakan tadarus oleh para santri putra di makam beliau yang berada di sebelaj timur ndalem pokok. Para santri putri bertadarus di musholla ponpes putri secara terpisah. Acara tadarus tersebut biasanya akan ditutup dengan doa khotmilQuran pada ba'da 'ashar.

Beberapa santri putra yang bertadarus di makam AlMaghfurlah
       Meski diadakan acara tadarus, kegiatan pengajian jumat tetap berlangsung bagi para santri sepuh di serambi masjid pondok. Kegiatan peringatan khaul akan dilanjutkan pada malam nanti ba'da isya dengan agenda tahlilan bersama masyarakat dan jamaah sepuh.

       Konsep khaul yang diadakan oleh pihak Dzurriyyah dilakukan dengan sederhana dengan memprioriyaskan pada doa. Acara khaul hari ini akan diikuti dengan khaul oleh jamaah thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah As Sanusiyah pada Selasa, 25 April nanti. Khaul tersebut juga diagendakan untuk memperingati khaul Syekh Anom Sidakarsa dan Syekh Sanusi Langensari Jawa Barat. Agenda acara khaul dari jamaah thoriqoh berupa khotmul Khowajikan pada malam selasa ba'da isya dan diikuti pengajian pada selasa siang. Pengajian khaul tahun ini akan diisi oleh K.H Tabik dari Purworejo.

       Semoga acara tersebut lancar dan kita dapat memperoleh berkah para wali serta guru yang sedang di khauli. Aamiin..

Bagi pembaca yang berkesempatan dipersilakan untuk menghadiri pada acara khaul Selasa, 25 April nanti mulai pukul 08.00 di desa Jogomertan rt 2/03 Petanahan Kebumen. Terima kasih
Previous
Next Post »
0 Komentar