TUGAS 1

MATA KULIAH : BASIS DATA

UNIVERSITAS MA'ARIF NAHDHATUL ULAMA  (UMNU) KEBUMEN

NIM : TI11505
NAMA : JAZIM ABDILLAH

DOSEN PENGAMPU MATA KULIAH : BAMBANG SUGIANTO S.T.,M.Kom.


       Topik : Basis Data Muqimin

Deskripsi : Pemrograman Basis Data kali ini mengambil topik data arsip alumni yang diganti dengan kata muqimin. Kata muqimin dipakai sebagai ganti kata Alumni berkenaan dengan status seorang yang telah menyelesaikan pendidikan formal sebuah ponpes kemudian muqim/pulang dan menetap pada suatu wilayah, hendaknya masih tetap mau untuk mengaji sebagai santri. Dengan status santri tersebut, maka tidak akan putus hubungan seorang murid dengan gurunya. Melihat kata santri muqimin terlalu panjang untuk disebutkan, maka cukup dikatakan muqimin sebagai istilah dari santri muqim yang juga sudah mewakili makna kata tersebut.

Program Basis Data Muqimin ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data para muqimin lembaga pendidikan berupa pondok pesantren dengan lebih rapi dan mudah untuk diakses. Di dalamnya akan diatur data muqimin sesuai dengan beberapa kriteria profil mereka. Beberapa profile data yang akan dimasukkan diantaranya Nama Lengkap, Tempat tanggal lahir, Jenis Kelamin, Nama orang tua, Alamat, Status pernikahan, Domisili, Tahun masuk pendidikan, Tahun menyelesaikan pendidikan, Nomor telpon/Hp.

Semoga pemrograman basis data ini dapat selesai dengan hasil yang dapat bermanfaat bagi banyak orang. Kami melihat jelas keterbatasan kami dalam banyak hal, karenanya kami mohon bimbingan dan dukungan dari Bapak Dosen, tidak lupa kami mohon doa dari para pengujung blog ini untuk kesuksesan program tersebut. Terima kasih.



Previous
Next Post »
0 Komentar