Proses Cepat Bayar Pajak Kendaraan

Belum membayar pajak kendaraan anda? Mengapa? Malas karena lama? Sekarang tidak lagi lho. Bayar pajak kendaraan di Samsat Kebumen sekarang sangat cepat. Standar pelayanan hanya 5 menit. Persyaratan yang dibawa juga sangat sederhana yaitu cukup STNK asli dan KTP asli pemilik kendaraan.



Pada hari ini penulis membuktikan sendiri cepatnya pelayanan tersebut. Dari rumah cukup membawa STNK dan KTP asli serta uang pembayaran pajak. Dan waktu yang digunakan untuk melayani penulis pada hari ini hanya 2 menit saja. Memang penulis sempat mengantri pada urutan nomor 112 dan ketika itu petugas sedang melayani nomor antrian 94. Waktu giliran bagi penulis ketika datang dan mendapatkan pelayanan tidak mencapai 25 menit. Penulis menunggu 18 antrian hanya dalam 22 menit dan pelayanan 2 menit.

Cepat atau lambatnya pelayanan tergantung pembayar pajak dalam mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Bila mempersiapkan uang memakan waktu lama, maka pelayanan juga akan menjadi lama. Bila semua sudah di[ersiapkan, maka waktu tidak akan begitu lama kecuali ada masalah jaringan dan sebagainya.




Namun perlu diperhatikan agar pembayar pajak datang ke Samsat agar segera mengambil nomor antrian sehingga tidak terdahului oleh orang lain. Dan satu hal lagi bahwa pembayaran pajak di tempat tersebut hanya melayani untuk pembayaran pajak kendaraan dengan plat hitam dan pembayaran yang belum melewati tanggal jatuh tempo pembayaran. Apabila kendaraan yang dibayarkan pajak telah melewati batas waktu pembayara maka akan memerlukan beberapa proses yang cukup ribet, biaya yang lebih mahal dan melalui beberapa loket dengan antrian dan proses panjang.

Jadi, Bayarlah tepat pada waktunya dan jangan khawatir tentang pelayanannya, Yuk Bayar pajak kendaraan kita??
Previous
Next Post »
0 Komentar