UAS Tahfidzh SIswa-siswi MTs

Sekolah lanjutan menengah tingkat pertama akan segera menghadapi Ujian Akhir Semester Gasal (UAS) pada hari senin, 5 Desember nanti. MTs At-Tauchid Jogomertan telah bersiap diri sejak pekan kemarin dengan melakukan banyak latihan mengerjakan soal untuk menghadapi UAS tersebut. Para guru mengajar dengan lebih giat dan semangat demi mencapai harapan nilai dan kualitas yang baik. Bukan semata-mata nilai yang bagus, namun pemahaman dan pelaksanaan materi kurikulum yang telah disampaikan.

Namun ada mata pelajaran di MTs At-Tauchid yang mulai UAS pada minggu ini. Mata pelajaran ini mendahului mengadakan UAS karena merupakan ujian dalam bentuk praktik yang akan memakan waktu cukup lama, sehingga bila dilaksanakan bersamaan dengan UAS mata pelajaran lain dikhawatirkan waktu tidak mencukupi. Mata pelajaran tersebut adalah Tahfidzh dan Kitab Kuning. Kedua mata pelajaran tersebut mengadakan ujian berupa menghafal surat Yasin dan Al Mulk sesuai dengan materi yang sudah disampaikan, serta praktik membaca kitab kuning gundulan.

Berikut beberapa dokumentasi UAS tahfidzh Surat Yaasin dan Al Mulk siswa siswi MTs At-Tauchid Jogomertan pada hari ini, Kamis 1 Desember 2016.










Ekspresi penuh keseriusan dan khidmat dalam menghafalkan ayat dari surat Yasin dan Al Mulk. Selain dalam bentuk foto, terdapat dokumentasi juga dalam bentuk video, berikut salah satunya dari siswa kelas 9 yang menghafalkan surat Al Mulk :

Klik Untuk Download

Yuk beri semangat dan dukung generasi muda untuk belajar, menghafal AlQuran.

Previous
Next Post »
0 Komentar