Khaul Syeikh 'Abdul Qodir Al Jilani 2017

Pengajian oleh K.H. Muhadi Mu'allim dari Boyolali
Pada setiap bulan Rabiul_tsaani Jam'iyyah Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsyabandiyah As_Sanusiyah yang diasuh oleh K. H. Misbahul Munir rutin mengadakan acara khaul Syeikh Abdul Qodir Al Jilani. Pada tahun ini, acara tersebut berlangsung pada hari ini, Selasa, 10 Januari 2017 yang bertepatan dengan tanggal 11 Rabiul_tsaani 1438 H. Acara tersebut bertempat di halaman Ponpes At-Tauchid Jogomertan. Malam tadi, acara didahului dengan pembacaan manaqib dan Khotmul Khowajikan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan khaul.

Ramah tamah Ibu Camat Sri Kuntari S.Sos di Kediaman AlMaghfurlah K.H. Chabib Musthofa

Acara hari ini diawali pembukaan dengan bacaan tahlil bersama. Dilanjutkan beberapa sambutan dari panitia, pengasuh dan pemerintah desa Jogomertan serta kecamatan Petanahan. Pada sambutan pemerintah kecamatan, disampaikan oleh Camat yang baru. Kecamatan Petanahan baru saja memiliki camat baru yaitu Ibu Sri Kuntari S.Sos. Beliau baru saja menjabat dan menerima serah terima jabatan pada Senin kemarin, 9 Januari 2017. Dalam obrolan ramah tamah di kediaman AlMaghfurlah K. H. Chabib Mustofa yang sekarang ditempati oleh putra bungsu, Gus Hakim Arwani, Ibu Camat mengemukakan keterbukaan beliau untuk menerima semua aspirasi masyarakat Petanahan. Beliau juga mengikuti acara khaul pada hari ini hingga selesai pengajian dan doa penutup.

Acara pengajian diisi oleh Bapak K. H. Muhadi Mu'allim dari Boyolali. Beliau menyampaikan banyak hal terkait aktivitas seorang manusia, hamba dalam beribadah mengenal, mendekatkan diri kepada Alloh Ta'ala. Seperti halnya berdzikr kepada Alloh tanpa terputus satu detik pun. Hal tersebut harus dilakukan dengan seimbang dan menyeluruh dalam semua aspek kehidupan. Hendaknya seorang hamba tidak terlupa, lengah berdzikr kepada Alloh dalam waktu yang sangat singkat, diibaratkan sehelai rambu yang dibelah menjadi 1000 dan hendaknya tidak menghadirkan wujud selain Alloh. Dalam setiap waktu, setiap saat senantiasa berdzikr Alloh..Alloh..Alloh.. 

Acara peringatan khaul kali ini juga ditutup dengan doa oleh beliau Bapak K. H. Muhadi Mu'allim. Semoga kita dapat mengamalkan apa yang beliau sampaikan dan mendapatkan barokah dari para guru, dan Syeikh 'Abdul Qodir Al Jilani.


Pengasuh Thoriqoh, K.H. Misbahul Munir bersama bebeapa pemuka dan tokoh masyarakat

Sebagian tamu putri pengajian khaul di bagian dalam


Alloh..Alloh..Alloh...


Previous
Next Post »
0 Komentar